Hukum & Kriminal

Bantu Atasi Kekeringan Petani, Polres Kediri Kota Salurkan Sumur Bor dan Pompa Air

Diterbitkan

-

BANTUAN: Suasana penyerahan bantuan untuk petani. (ist)

Memontum Kediri – Polres Kediri Kota menyerahkan bantuan sumur bor dan mesin pompa air untuk Kelompok Tani Sido Rukun di Desa Gambyok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (02/09/2023) tadi. Dalam penyerahan itu, hadir langsung Kapolres Kediri Kota bersama pejabat jajaran utama hingga Kapolsek.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, mengatakan bahwa penyerahan ini merupakan program dari Kapolri, untuk bisa membantu masyarakat. Khususnya, para petani di saat musim kemarau.

“Pada musim kemarau ini, untuk memperlancar pengairan dan meningkatkan produktifitas pertanian kita serahkan satu unit mesin diesel dan sumur bor pada Kelompok Tani Sido Rukun di Desa Gambyok,” kata AKBP Teddy.

Kapolres berharap kepada Kelompok Tani Sido Rukun, agar bisa lebih memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan hasil pertanian. “Salam hormat dari Bapak Kapolda dan Bapak Wakapolda pada bapak-ibu sekalian. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat”, tambah Kapolres.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, salah satu Ketua Kelompok Tani, Ilyas (50), mengatakan bahwa untuk saat ini di desa Gambyok, warga petani bercocok tanam di musim kemarau dengan yang sumber irigasinya tidak mengandalkan tanah tada hujan. Namun, ini hasilnya tidak maksimal, karena kondisi parairan di musim kemarau sangat minim. Yaitu, hanya mengandalkan sumur bor di tiap luas tanah 3 ha terdapat satu sumur bor, sehingga tidak memadai.

“Kami sangat optimis kalau sumur bor di area pesawahan ini ditambah, maka para petani akan bisa tanam dua kali dengan sempurna” ujar Ilyas.

Mewakili petani di Desa Gambyok, dirinya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kapolri, Kapolda dan Kapolres Kediri Kota, karena telah membantu sumur bor dan pompa air.

“Saya selaku ketua kelompok tani, sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah mengedepankan kepentingan petani dengan memberikan bantuan pompa air dan sumur bor pada petani di Desa Gambyok, Kecamatan Grogol. Semoga ini bermanfaat bagi petani di sini,” ujarnya. (hms/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas