Kediri

Gelaran Nobar Laga Persik Lawan Dewa United oleh Dewan Pembina Persik Tuai Apresiasi

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Upaya Dewan Pembina Persik, Hanindhito Himawan Pramana, menggelar acara nonton bareng (Nobar) laga Persik melawan Dewa United, patut diacungi jempol. Pasalnya, hal tersebut dapat meredam niat suporter untuk mendampingi tim tamu bertandang ke Stadion Indomilk Arena atau berlangsungnya laga.

Meski tidak bisa ‘nribun’ langsung melihat tim kebanggaan, ribuan Persik Mania penuhi Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (21/7/2023) malam, atau tempat berlangsungnya Nobar bareng Tim Macan Putih lawan Dewa United.

Hal ini dilakukan, menyusul adanya larangan suporter tamu dari PSSI dan PT LIB. Pun demikian, pria yang juga Bupati Kediri ini tetap semangat mensuport Arthur Irawan dan kawan-kawan dengan nonton bareng bersama. “Nobar hari ini memang (menindaklanjuti) himbauan oleh PSSI bahwa suporter away ditiadakan selama dua musim pertandingan,” ujar pria berkacamata itu.

Melihat skema permainan yang dijalani Persik Kediri pada laga itu, Mas Dhito berharap Macan Putih bisa membenahi peformanya. Pasalnya, laga selanjutnya Persik harus menjamu Persib di Stadion Brawijaya pekan depan.

Advertisement

“Semoga Persik melakukan pembenahan dari pertandingan hari ini dan bisa merebut poin pada saat melawan Persib di kandang,” terangnya.

Baca juga:

Pembenahan itu juga diinginkan oleh Aliansi Suporter Persik Kediri melalui bendahara dan wakil ketua hariannya, Ferry Ariesta dan Edi Kurniawan. “Ya semoga tim (Persik) ini terus berbenah,” kata mereka.

Terkait Nobar laga tersebut, keduanya memperkirakan ada lebih dari 2000 anggotanya hadir untuk melihat serta mendukung tim kebanggaannya lewat layar kaca yang disediakan Mas Dhito.

Sementara dalam pertandingan itu, skuad Macan Putih harus mengakui keunggulan klub yang berhome base di Indomilk Arena tersebut dengan skor 3-0. Goal pertama Dewa United dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 13. Sedangkan torehan dua goal tambahan berasal dari kaki Alex Martins pada menit 58 dan 61.

Advertisement

Dengan kekalahan tersebut, Persik Kediri harus bertengger di posisi 14 klasemen. Sedangkan Dewa United untuk sementara berhasil memuncaki klasemen dengan 10 poin. (kom/pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas