Kediri

Jelang Idul Fitri 1445 H, Mbak Cicha Pimpin Penyaluran Paket Sembako untuk Lansia Kediri

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, memimpin pelaksanaan kegiatan penyaluran hasil infaq Pondok Ramadan kepada Lansia dan warga kurang mampu. Pelaksanaan penyaluran infaq secara bertahap dan memasuki pekan ketiga Ramadan ini, dilakukan Mbak Cicha bersama pengurus TP PKK Kabupaten Kediri, di Pendopo Kecamatan Purwoasri, Rabu (27/03/2024) tadi.

“Penyaluran hasil infaq dan sedekah selama Pondok Ramadan ini, kami wujudkan berupa paket Sembako,” kata istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana ini.

Ditambahkan Mbak Cicha, bahwa penyaluran Sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah harga bahan pokok yang naik. Masing-masing paket Sembako yang dibagikan, berisi beras, mie instan dan minyak.

“Meski paket ini tidak terlalu banyak jumlahnya, tetapi sangat dibutuhkan,” tambah Mbak Cicha.

Advertisement

Baca juga :

Selain kegiatan penyaluran infaq, pada Bulan Ramadan ini TP PKK Kabupaten Kediri juga akan menggelar kegiatan pasar murah. Untuk pelaksanaannya, dijadwalkan akan dilakukan mendekati Hari Raya.

“Pasar murah akan diadakan di tanggal 1, 3, 5 dan 7 April. Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Kediri Dyah Saktiana, menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan Pondok Ramadan yang diadakan TP PKK bersama seluruh elemen masyarakat dan jajaran OPD di Pemkab Kediri, sejauh ini masih terus berjalan. Setidaknya hingga pekan ketiga Ramadan ini, masih ada tiga kali pertemuan.

Sementara untuk hasil infaq yang terkumpul, nantinya akan kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain ditujukan kepada masyarakat secara langsung, penyaluran hasil infaq selama Pondok Ramadan, juga bisa dilakukan di panti asuhan maupun lembaga.

Advertisement

“Ini masih ada kegiatan infaq tiga kali lagi, yang nantinya akan kita salurkan kembali,” tambahnya. (kom/pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas