Kediri

Paripurna Persetujuan Raperda APBD 2024, Mas Dhito Ingatkan Program Pembangunan Kediri Harus Jalan

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menghadiri rapat paripurna dengan agenda ‘Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 di DPRD Kabupaten Kediri’. Dalam kesempatan itu, Mas Dhito-sapaannya, menekankan agar program pembangunan di Kabupaten Kediri, tetap harus berjalan meskipun memasuki tahun politik.

Mas Dhito mengatakan, kondusifitas di Kabupaten Kediri harus tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan yang sudah mulai tersebar. “Pertandingan Pemilu ini kita friendly match saja. Pemilu itu sementara, tetapi berteman dan membangun daerah ini selamanya,” katanya, Selasa (21/11/2023) malam.

Baca juga :

Dihadapan peserta rapat paripurna atau anggota dewan yang berasal dari berbagai partai politik, Mas Dhito berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Kediri, yang selama ini telah terbangun untuk dapat dirawat. Sinergitas yang baik antara eksekutif dengan legislatif, menurutnya, menjadi sangat penting bagi suksesnya program pembangunan daerah.

Terlebih, papar Mas Dhito, bandara akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Sehingga, berbagai persiapan pembangunan penunjang bandara perlu diakselerasi.

Advertisement

“(Terkait) Tantangan bandara akan segera beroperasi. (Pasti) akan ada banyak persoalan yang kita hadapi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Raperda APBD 2024 disebutkan pendapatan sebesar Rp 3,05 triliun, belanja sebesar Rp 3,4 triliun. Raperda yang telah mendapatkan persetujuan itu, kemudian akan ditindaklanjuti dengan proses evaluasi Gubernur Jawa Timur. (kom/pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas